Selasa, 12 April 2011


Selasa, 12 April 2011

Pemain: Aaron Eckhart, Michelle Rodriguez, Bridget Moynahan, Ne-Yo
Sutradara: Jonathan Liebesman
Produksi:
Columbia Pictures

Genre: Action, science fiction
Anekayess-online.com – Makhluk luar angkasa menginvasi bumi! Ini nih, yang diangkat sutradara The Texas Chainsaw Massacre: The Beginning, Jonathan Liebesman, di film terbarunya. Judul Battle: Los Angeles terinspirasi kejadian nyata The Battle of Los Angeles di era Perang Dunia II, saat militer salah sangka sama serbuan pesawat udara di Los Angeles.
Tapi film ini setting-nya jaman modern. Ceritanya, satu pleton angkatan laut berjuang mati-matian mempertahankan Los Angeles dari serbuan para alien dengan UFO mereka. Aaron Eckhart jadi pemimpin pleton ini, Marine Staff Sergeant Michael Nantz. Dia dibantu sama prajurit cewek perkasa, USAF Technical Sergeant Elena Santos (Michelle Rodriguez), serta Marine Corporal Lee Imlay (Will Rothhaar) dan  Corporal Kevin Harris, yang diperankan si bintang R&B, Ne-Yo.

Uniknya, Jonathan Liebesman pengen bikin film yang tampilannya mirip dokumenter. So, kamera digital 3D pun diganti handycam buat menghasilkan efek gambar yang terus bergerak. Siap-siap agak pusing sih, nontonnya, tapi emosi dan situasi perangnya jadi terasa nyata banget. Sementara sosok para alien tetap dihasilkan dengan teknologi animasi komputer.

“Tujuannya, ini film perang yang bergaya dokumenter dengan para alien di dalamnya,” ujar Aaron Eckhart sambil nambahin film ini juga punya unsur humor.

Buat berperan sebagai marinir, Aaron latihan militer selama dua bulan. Para pemain lain juga ikutan latihan di boot camp selama tiga minggu. So, mereka jadi beneran bisa menggunakan senjata dan berperang. Aaron malah sempat cedera patah lengan bagian atas pas syuting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar